Sukses

Jokowi Datangi Bandara Halim, Siapkan Manajemen Lalu Lintas

Bandara Halim Perdanakusuma telah dioperasikan untuk penerbangan komersil mulai Jumat (10/1/2014) ini.

Lanud Halim Perdanakusuma telah dioperasikan untuk penerbangan komersil mulai hari ini. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun meninjau lalu lintas di jalan akses menuju bandara.

Sebelum melakukan tinjauan, mantan Walikota Surakarta yang akrab disapa Jokowi itu bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, melakukan koordinasi dengan pihak Angkasa Pura terkait manajemen lalu lintas.

"Ini kan sudah soft launching. Apapun tetap harus ada kajian manajemen lalu lintasnya dan infrastruktur menuju ke bandara ini. Sehingga saya ke sini dengan Pak Kadishub dan Kadis PU untuk melihat secara langsung," ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (10/1/2014).

Bila nantinya semua penerbangan sudah beroperasi di bandara yang berada di Jakarta Timur itu, lanjutnya, maka diperkirakan akan ada 6.000 penumpang per hari. Artinya ribuan kendaraan akan memadati jalan masuk dan keluar Bandara Halim.

Meski diakuinya saat ini lalu lintas menuju bandara tersebut masih belum menunjukkan kepadatan, namun dengan akan semakin bertambahnya penerbangan di Halim maka antisipasi kemacetan tetap perlu dilaksanakan.

"Ya saya liat masih sangat bagus. Masih bisa menampung lalu lintas. Tapi nanti ke depan akan makin banyak tambahan penumpang. Artinya bisa ribuan mobil sehingga harus dipikir dari sekarang. Karena apapun Bandara Halim ini ada di DKI," kata Jokowi. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini