Sukses

5 Bus Tingkat Baru Bakal Dipamerkan di Monas & Bundaran HI

Pekan depan, 5 bus tingkat baru untuk pariwisata tiba di Jakarta. Sebelum operasi, bus-bus itu akan dipamerkan di Monas dan Bundaran HI.

Pekan depan, 5 bus tingkat untuk pariwisata segera tiba di Jakarta. Sebelum dioperasikan, bus-bus itu akan dipamerkan di ruang terbuka ke masyarakat sebagai pengenalan.

"Bus mungkin akan dipamerkan di Monas atau bisa juga di Bundaran HI," ujar Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budiman ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Saat sampai di Ibukota nanti, bus-bus itu akan berputar-putar terlebih dahulu di jalur yang bakal dilalui. Ada 3 rute alternatif yang disiapkan untuk 5 unit bus tingkat tersebut, yakni Blok M-Monas, Bundaran HI-Tanah Abang, dan Monas-Kota Tua.

Ia menambahkan, kemungkinan besar kelima bus tersebut itu tiba di Jakarta pekan depan. Namun, saat ini bus-bus itu mengalami kendala di pelabuhan Hong Kong.

"Sempat tertahan di pelabuhan Hong Kong karena faktor cuaca. Kita berencana tapi susah juga kalau lawannya alam," kata Arie. (Ali/Sss)

Baca juga:

5 Bus Tingkat Segera Beroperasi, Jokowi: Kalau Kurang Ditambah
Ahok: Bus Tingkat Gratis Harus Punya ATPM di Jakarta
Manjakan Penduduk Jakarta, Ahok Sediakan Bus Tingkat Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini