Sukses

Survei SMRC: 41,1% Masyarakat Kurang Puas Kinerja SBY

Sebanyak 41,1% responden merasa kurang puas dengan kinerja pemerintah pimpinan Presiden SBY.

Presiden SBY telah memimpin Indonesia selama 10 tahun. Namun selama 2 periode, sebagian masyarakat menilai kurang puas atas kinerja pemerintahan SBY.

Hal itu terungkap dalam Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Sebanyak 41,1% responden merasa kurang puas dengan kinerja SBY.

"41,1% Masyarakat menilai kurang puas. Ini juga dipengaruhi kebijakan-kebijakan pemerintahan SBY yang tidak prorakyat," kata Saiful Mujani di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Sementara untuk tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan SBY sebanyak 48,6% responden menyatakan puas. Meski begitu, angka kepuasan yang terpaut tak begitu jauh dengan ketidakpuasan menjadi contoh bahwa masyarakat masih merasa belum begitu puas dengan pemerintahan SBY.

"Ini bisa menjadi cerminan bagi kinerja pemerintahan SBY bahwa tidak semua masyarakat puas atas kinerja SBY," tambahnya.

Survei ini dilakukan pada 19-27 Desember 2013. Survei itu menggunakan sampel sebanyak 1,220 responden dengan metologi wawancara tatap muka dan margin error plus-minus 2,9% dan tingkat kepercayaan 95%. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini