Sukses

[VIDEO] Suhu Ekstrem Amerika Ubah Air Panas Jadi Es... Seketika

Suhu yang lebih dingin dari freezer itu mampu membuat buah pisang mengeras seketika setelah sesaat diletakkan di dalam salju.

Dinginnya suhu udara di Amerika Serikat beberapa hari ini banyak dimanfaatkan warga Amerika untuk pamer di media sosial. Banyak yang mengunggah video mereka tengah bermain dengan air yang cepat membeku.

Suhu yang turun hingga minus 37 derajat Celsius cukup untuk membekukan apapun, air panas sekalipun. Saat dilempar ke udara, air panas seketika menjadi serpihan es. Seperti yang dibuktikan oleh beberapa warga Amerika lewat tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/1/2014).

Seorang juru warta yang penasaran membuat percobaan lain dengan kertas. Gara-gara suhu super dingin, helaian kertas koran yang tipis pun bisa mengeras bagai lempeng es jika terkena air.

Tak cuma itu, menjemur baju juga harus hati-hati. Jika masih lembab, nasibnya bakal sama seperti baju satu ini yang langsung mengeras hingga tak bisa dilipat.

Bagaimana dengan makanan? Suhu yang lebih dingin dari freezer itu mampu membuat buah pisang mengeras seketika setelah sesaat diletakkan di dalam salju.

Sejauh ini suhu dingin telah menewaskan 21 orang di Amerika Serikat. Untungnya suhu dingin ekstrem ini tak akan berlangsung lama. Diperkirakan suhu sudah mulai menghangat pada akhir pekan ini. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini