Sukses

Puja-puji Hayono Isman untuk 5 Presiden Indonesia

Peserta Konvensi Partai Demokrat Hayono Isman mengawali Seri Kuliah Umum Kandidat Presiden 2014 yang digelar Soegeng Sarjadi Syndicate.

Peserta Konvensi Partai Demokrat Hayono Isman mengawali Seri Kuliah Umum Kandidat Presiden 2014 yang diselenggarakan Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), Kamis (9/1/14). Ia memuji 5 Presiden Indonesia terdahulu, Soeharto, B.J Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan SBY.

"Harusnya Mesir bisa belajar dari Pak Harto. Beliau sudah dengan sangat rendah hati mundur dari jabatannya agar Indonesia bisa memasuki babak baru dalam pemerintahan, reformasi," ujar Anggota Komisi I DPR itu di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Mantan Menpora ini juga memuji Habibie atas hal-hal yang telah dilakukan untuk Indonesia. Begitu pula Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang mengembangkan nilai pluralisme dalam bernegara sehingga kebhinekaan di Indonesia berkembang.

"Saat Indonesia dipimpin Ibu Mega, ekonomi kita sudah semakin mantap dan lebih dimantapkan lagi oleh Presiden saat ini, SBY," puji Hayono.

Ia juga memuji tindakan SBY yang tidak mengizinkan keluarganya untuk mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2014. "Mas Edhie (Pramono Edhie) itu bukan keluarga. Maksud saya keluarga itu keluarga inti. Anak-anak beliau dan Ibu Ani," tukasnya.

Meskipun Presiden SBY dan presiden-presiden sebelumnya melakukan sejumlah kesalahan, Hayono berpendapat, kinerja mereka tetap perlu diapresiasi.

"Boleh mengkritik, namanya juga demokrasi, tapi tetap harus diapresiasi. Tidak ada yang sempurna," pungkas Hayono. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.