Sukses

Ahok: Dishub DKI Jangan Macam-macam! Jangan Langkahi Polantas

Menurut Ahok, Pemprov DKI hanya bertanggung jawab untuk mendukung kebijakan lalu lintas yang dipimpin oleh Ditlantas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunjungi kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Kedatangannya bersama Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono itu untuk menyinergikan sejumlah kebijakan lalu lintas yang akan diterapkan oleh Pemprov DKI.

"Pak Dirlantas kan baru dilantik nih. Kami dari Pemprov berkoordinasi. Supaya Dishub tidak membuat sistem yang sama dengan Ditlantas," ujar Ahok di kantor Dirlantas Polda Metro, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

"Dishub jangan macam-macam, jangan melangkahi Polantas," ucapnya.

Sebab, menurut Ahok, Pemprov DKI hanya bertanggung jawab untuk mendukung kebijakan lalu lintas yang dipimpin oleh Ditlantas, termasuk keamanan dan ketertiban masyarakat. "Lebih baik Ditlantas yang pimpin. Kami dukung dari Dishub dan Satpol PP," kata mantan Bupati Belitung Timur vitu.

Koordinasi tersebut, lanjut dia, di antaranya dalam hal sterilisasi jalur Transjakarta, serta tindakan tilang atau blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) terhadap pelanggar lalu lintas. Selain itu juga memperbanyak CCTV untuk mengawasi lalu lintas.

"Jadi orang mulai takut dan ada efek jeranya. Nah, kita dukung," pungkas Ahok.

Dalam kesempatan ini, Ahok menyempatkan diri memegang papan tanda bertuliskan 'Damai No, Tilang Yes' bersama Wakapolda Brigjen Sujarno dan Kadirlantas Polda Kombes Nurhadi Yuwono. Ini merupakan imbauan pada masyarakat untuk bisa tertib dalam berlalulintas. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini