Sukses

30 Mobil Kasus Akil Mochtar Masih Dirawat KPK

Hari ini sejumlah petugas KPK melakukan perawatan terhadap 30 mobil yang disita terkait kasus Akil Mochtar.

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menyita sejumlah aset milik tersangka suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi dan pencucian uang Akil Mochtar. Di antaranya 30 mobil berbagai merek yang diduga terkait pencucian uang yang dilakukan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (9/1/2013), mobil-mobil itu kini terparkir di halaman gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Sejumlah petugas KPK hari ini melakukan perawatan terhadap mobil-mobil yang tampak sangat berdebu.

Menurut salah satu petugas KPK, perawatan ini dilakukan untuk menjaga kondisi mobil Akil itu tetap seperti semula atau saat disita KPK. "Perawatan biasa saja. Biar nggak rusak. Dipanasin (mesin mobil)," ujar salah satu petugas KPK kepada Liputan6.com.

Selain mengecek mesin mobil, beberapa petugas itu juga terlihat sibuk mengecek bagian interior mobil yang sudah dikelilingi oleh garis KPK. "Tape masih oke, AC juga masih nyala," kata seorang petugas kepada salah satu temannya yang bertugas mencatat keadaan mobil.

Selain mobil, KPK juga sudah menyita 31 sepeda motor yang juga diduga terkait penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang Akil. Puluhan sepeda motor tersebut disita dari sebuah tempat di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Timur. (Eks/Ism)

Baca juga:
KPK Sita 18 Mobil Kasus Akil Mochtar, Mulai Boks Sampai Alphard
`Ini Cara Akil Mochtar Jual Beli Mobil Plat Merah`
Kasus Pencucian Uang, 31 Motor Akil Mochtar Disita KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini