Sukses

Gita Wirjawan Dapat Gelar Bangsawan dari Keraton Paku Alam

Gita mengaku akan menggunakan gelar ini untuk kesejahteraan masyarakat Yogyakarta dan seluruh Indonesia.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mendapat gelar Bupati Sepuh dengan sebutan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Joyonegoro dari Paku Alam IX. Pemberian gelar ini dalam rangka ulang tahun Paku Alam IX bertema 'Tingalan Wiyosan Dalem SP KGPAA PA IX ke-78'.

"Saya tidak pernah mengajukan, saya ditawari. Alhamdulillah saya dapat pengakuan dahsyat dari Sri Paduka," kata Gita Wirjawan di Puro Paku Alaman, Yogyakarta, Kamis (08/01/2014).

Gita mengaku akan menggunakan gelar dari Keraton Paku Alaman ini untuk kesejahteraan warga Yogyakarta dan seluruh rakyat Indonesia. "Saya akan melakukan demi itu semua," ujar peserta Konvensi Capres Partai Demokrat ini.

Sementara, kerabat Keraton Paku Alaman KPH Kusumo Parastho mengatakan, Gita akan memberikan kontribusi kepada Keraton Paku Alaman baik materi atau nonmateri. "Kalau bisa duit yo duit, pikiran yo pikiran, semampunya," kata Kusumo.

Awalnya, lanjut Kusumo, nama Gita telah digodok di Jakarta oleh keluarga Paku Alaman di Jakarta. Gita mendapat gelar bersama 87 orang lainnya, termasuk Menpora Roy Suryo yang mendapat gelar Bupati Sepuh dengan sebutan KRMT Suryo Notodiprojo dari gelar sebelumnya Bupati Anom KRMT Suryo Notodiprojo. (Rmn/Ism)

Baca juga:

3 Alasan Gita Wirjawan Tolak Disebut Menteri Pro-Barat
Gita Wirjawan Belajar dari Winnie The Pooh
Bila Jadi Presiden, Gita Wirjawan Bakal Tambah Penyidik KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.