Sukses

Didekati Prabowo, Din Syamsuddin: Saya Tersanjung

Muncul isu, Prabowo akan menggandeng Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai calon wakil presidennya.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bertandang ke Kantor PP Muhammadiyah. Muncul isu, Prabowo akan menggandeng Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai calon wakil presidennya.

Hal itu diperkuat dengan banyaknya kader Muhammadiyah yang berkiprah di dalam partai bernomor urut 6 tersebut. Seperti, Ketua Umum Gerindra Suhardi, Wakil Ketua Umum Fadli Zon serta Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Menanggapi isu itu, Din Syamsuddin mengaku sangat tersanjung.

"Tentu kami menyambut baik, kunjungan tokoh-tokoh bangsa. Saya akan tersanjung," jawab Din di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2013).

Namun Din mengatakan, sebagai pemangku jabatan Ketua Muhammadiyah, dia mempunyai tanggung jawab menjaga organisasi ini hingga tahun 2015 mendatang. Dengan kata lain, lanjutnya, jika memang akan maju pada Pilpres 2014, harus seizin pengurus Muhammadiyah.

"Jadi etikanya harus meminta izin kepada Muhammadiyah. Kalau organisasi mengizinkan, ya akan dipertimbagkan," jelas Din. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.