Sukses

Hujan Deras, Jalan Patra Kebon Jeruk Banjir 60 Cm

Tingginya genangan menyebabkan sejumlah sepeda motor dan mobil yang nekat melewati genangan mogok.

Sejak pagi hingga siang ini, hujan masih terus mengguyur wilayah Jakarta. Akibat intensitas hujan tinggi dan lamanya hujan menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang air. Salah satunya di Jalan Patra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di jalan ini, ketinggian air genangan mencapai 60 centimeter.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, tingginya genangan menyebabkan sejumlah sepeda motor dan mobil yang nekat melewati genangan pun mogok.

"Dari tadi banyak yang mogok motornya, mobil juga ada yang terjebak banjir dan mogok, " kata Sueb (46), salah seorang warga Patra, ketika ditemui di lokasi, Rabu (8/1/2014).

Sueb menuturkan, jalan Patra memang dilanda genangan air jika intensitas hujan tinggi. Tak hanya itu, luapan Kali Sekretaris juga menjadi penyebab adanya genangan tersebut.

"Ya itu airnya dari Kali Sekretaris, sering banget, kalau hujan, di sini kebanjiran," tambahnya.

Meski genangan di lokasi cukup tinggi, sejumlah anak-anak memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraup uang.  Mereka terlihat membantu mendorong para pengendara yang kendaraannya mogok. Atas jasanya tersebut, sejumlah anak-anak kecil itu diberikan sejumlah uang dari para pengendara. (Ein/Mut)

Baca juga:
Pintu Air Ancol Belum Beroperasi, Mangga Dua Banjir 60 Cm
Hujan Deras di Jakarta Munculkan 20 Titik Genangan Air


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini