Sukses

Ahok Perintahkan Pagari Semua Stasiun di Jakarta

Pemberian pagar di sekeliling stasiun ini juga berfungsi untuk mendukung rencana penyambungan shelter Transjakarta dengan stasiun kereta.

Pedagang kaki lima (PKL) masih ramai memadati sebagian jalan di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Keberadaan mereka kerap mengakibatkan kemacetan di kawasan itu. Hal ini pun membuat gerah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Untuk mengatasi macet di kawasan itu, Pemprov DKI bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana memberi pagar di depan stasiun. Tak cuma Stasiun Jatinegara, nantinya semua stasiun Ibukota bakal dipagari.

"Jatinegara itu kan macet, sama seperti Senen dan Tanah Abang. Jadi semua kita minta dipagar. Seperti Gambir itu semua dipagari," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (8/1/2014).

"Semua stasiun, kereta semuanya dipagari, tidak ada lagi orang lalu lalang beli-beli, bikin macet," ucapnya. Mantan anggota Komisi II DPR itu mengatakan, selain mencegah menjamurnya PKL, pemberian pagar di sekeliling stasiun ini juga berfungsi untuk mendukung rencana penyambungan shelter Transjakarta dengan stasiun kereta.

PT KAI yang nantinya bertanggung jawab untuk melakukan pemagaran pada stasiun-stasiun, khususnya Jatinegara dan Tanah Abang. "Sudah mau dikerjain. Pakai besi nanti dari PT KAI. Mereka baik kok mau bantu kita," pungkas Ahok. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini