Sukses

[VIDEO] Aceng, `Dewa Gitar` Tanpa Tangan

Aceng terlahir tanpa tangan. Segala aktivitas dia lakukan dengan kedua kakinya.

Alberta Aceng Dany Setiawan memang tidak terlahir sempurna. Pria yang dilahirkan di Kampung Puntuk Sari, Wonosobo, Jawa Tengah, 40 tahun lalu itu terlahir tanpa tangan. Sehingga, segala aktivitas dia lakukan dengan kedua kaki.

Perjalanan hidup ayah seorang putra ini jelas tidak mudah. Awalnya, Aceng sulit menerima kondisinya. Terbawa pergaulan, dia sempat jadi preman. Tapi semangat berprestasi mengambil alih jalan hidup jalanan itu.

Pada usia 16 tahun, Aceng yang menamatkan sekolah hingga SMA ini mulai belajar gitar. Butuh waktu 8 tahun bagi Aceng untuk mahir bermain gitar. Tak hanya gitar, Aceng juga mahir memainkan drum.

Pada 2006, Aceng meraih gelar sebagai pemain bas gitar terbaik se-Wonosobo. Aceng pun tercatat di Museum Rekor Indonesia sebagai satu-satunya pemain gitar tanpa tangan di Indonesia.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (8/1/2014), Aceng menampilkan keahlian bermusiknya. Bersama grup band "Konco Sejati", Aceng kini rutin manggung di Wonosobo dan sejumlah kota lain di Jawa Tengah. Sekali manggung, sekitar Rp 20 juta bisa diraih.

Segala hal dicobanya. Termasuk menulis buku tentang perjalanan hidup yang diketik sendiri dengan kedua kaki selama 1 tahun. Royalti buku akhirnya jadi salah satu sumber penghasilan Aceng.

Aceng ternyata juga mahir menyetir mobil. Dia pernah menyopir dari Wonosobo hingga Jakarta. Surat Izin Mengemudi (SIM) juga sudah dia kantongi. Selengkapnya, lihat sosok Aceng dalam video di bawah ini. (Eks/Yus)

Baca juga:
[VIDEO] Limin Buntung, Bintang Seni Topeng Betawi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.