Sukses

Anas Dipastikan Penuhi Panggilan KPK

Setelah setahun, Anas Urbaningrum akhirnya menjalani pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka oleh penyidik KPK.

Setelah setahun, Anas Urbaningrum akhirnya menjalani pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anas dipastikan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk datang ke KPK.

Loyalis Anas, Tridianto mengatakan, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu akan datang sendiri. Anas hanya didampingi oleh sopirnya. Sang istri, Attiyah Laila juga tak akan mendampinginya menjalani pemeriksaan.

"Mas Anas nanti akan datang sendiri, ditemani sopirnya saja," kata Tridianto di kediaman Anas, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (6/1/2014).

Saat ini, Anas tengah mempersiapkan diri menghadapi pemanggilan pertama setelah hampir setahun tak 'dijamah' KPK.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Johan Budi memastikan melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan terhadap mantan Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi perencanaan proyek pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Nasional di Hambalang.

"Surat pemanggilan untuk AU (Anas Urbaningrum) memang sudah dilayangkan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Kamis 2 Januari 2014. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini