Sukses

30 Bus Transjakarta Bakal Ditambah di Koridor VIII Akhir Januari

Dia menuturkan, semua terminal di Jakarta sudah terhubung dengan shelter Transjakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Udar Pristono mengungkapkan akan ada penambahan 30 unit bus Transjakarta di Koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni. Langkah ini dilakukan menyusul rencana penutupa Terminal Lebak Bulus

"Kami akan tambah 30 unit bus Transjakarta pada akhir Januari," kata Pristono di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (6/1/2014).

Hal itu sebagai salah satu solusi memperlancar koneksitas penumpang, menyusul rencana penutupan pelayanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang akan menyebabkan jumlah penumpang semakin banyak.

Dia menuturkan, semua terminal di Jakarta sudah terhubung dengan shelter Transjakarta. Sehingga perlu dilakukan pemaksimalan pelayanan pada salah satu transportasi massal Ibukota itu.

"Sekarang armadanya masih sedikit, akan kita tambah agar lebih maksimal," tuturnya.

Saat ini baru ada sekitar 50 bus single untuk melayani Koridor VIII. Untuk itu akan ditambah bus gandeng atau articulated agar kapasitas angkutnya lebih banyak.

"Bus-bus itu sudah tiba di Jakarta. Tapi masih dalam penyelesaian administrasi. Jadi baru bisa dioperasikan akhir Januari. Kita harap dengan penambahan unit ini bisa melayani masyarakat lebih baik lagi," pungkas Pristono. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.