Sukses

Hayono Isman Puji Jokowi Saat Pidato Konvensi Capres Demokrat

Salah satu peserta konvensi capres Partai Demokrat Hayono Isman menjelaskan pentingnya demokrasi dalam mencari pemimpin baru Indonesia.

Salah satu peserta konvensi capres Partai Demokrat Hayono Isman menyebut nama Gubernur DKI Jokowi sebagai salah satu pemimpin yang tidak korupsi. Hayono juga menyebut 2 nama lainnya yakni Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

"Kalau ada kesenjangan kekuasaan, jangan salahkan otonomi daerah. Jangan salahkan demokrasi. Harus dilihat ada Jokowi, Risma (Walikota Surabaya), Walikota Bandung (Ridman Kamil), mereka tidak melakukan suatu yang menyimpang, seperti korupsi," ungkap Hayono di Sekretariat Konvensi Capres Demokrat, Jalan Pati Unus No 75, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014).

Hayono pun menyamakan dengan proses pemilihan capres yang dilakukan dengan konvensi oleh Partai Demokrat. Hayono yakin, dengan demokrasi akan melahirkan pemimpin amanah.

"Jadi dia akan kerja secara profesional, secara teliti karena masalah rakyat bukan masalah main-main. Itulah hakiki demokrasi," papar Hayono.

Dalam pidato politiknya itu, Hayono menyatakan visinya adalah membuat Indonesia maju dan kokoh berlandaskan jiwa gotong royong. Untuk menciptakan Indonesia maju, hukum menjadi salah satu faktor penting.

"Hukum dan kelembagaan menjadi tempat dalam penyelesaian ketegangan, perselisihan, dan konflik. Bukan cara-cara yang memakai kekerasan dan paksaan," terangnya. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini