Sukses

[VIDEO] Miras Cukrik Telah Telan 16 Nyawa Pemabuk

Korban tewas akibat menenggak minuman keras oplosan cukrik di Mojokerto, Jawa Timur, bertambah menjadi 16 orang.

Kerabat dan tetangga menggelar salat jenazah terhadap Totok Ariyanto, salah satu korban tewas pesta minuman keras atau miras jenis cukrik di Mojokerto, Jawa Timur. Totok yang meninggal dunia pada Senin dini hari tadi adalah korban tewas ke-16.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/1/2014), Totok sebelumnya dirawat secara intensif di Rumah Sakit Muhammadiyah Hasanah selama 2 hari. Ia sempat mengeluh sesak napas, kepala pusing, dan perut mual.

Kawan sejawat mabuk cukrik Totok, Binarto, juga meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mojokerto. Adapun 8 korban lainnya masih dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi kritis.

Sementara itu, polisi menyita ratusan liter arak diamankan. Pemilik miras pun diperiksa di Markas Kepolisian Resor Kota Mojokerto.

Sebelumnya, 14 pemuda di Mojokerto, tewas usai menenggak miras oplosan cukrik. Cukrik merupakan minuman keras yang dicampur dengan berbagai minuman suplemen bahkan ada yang mencampurnya dengan obat nyamuk. Cukrik juga kerap dicampur dengan metanol yang sangat berbahaya bila dikonsumsi. (Ans/Sss)

Lihat juga:

[VIDEO] Miras Tewaskan 11 Orang, Produsen Dibekuk

[VIDEO] 14 Penenggak Miras Cukrik Tewas, Penjual Kabur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.