Sukses

[VIDEO] Yusril-Rizal Ramli Ramaikan Konvensi Capres Rakyat

7 tokoh ikut ramaikan penjaringan Capres ala konvensi rakyat gagasan adik kandung Gus Dur, Sholahudin Wahid bersama tokoh lainnya

Tahun 2014 merupakan tahun politik, sejumlah tokoh nasional pun mengikuti aksi konvensi rakyat untuk menjaring calon presiden alternatif. Yusril Ihza Mahendra salah satu capres dari Partai Bulan Bintang (PBB) itu pun ikut dalam konvensi yang digagas tokoh NU, Sholahudin Wahid dan tokoh nasional lainnya.

Dalam tayangan Liputan 6 pagi SCTV, Senin (6/1/2014), acara debat konvensi rakyat itu sendiri dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur.

Acara itu digagas oleh sejumlah tokoh nasional seperti Sholahudin Wahid, Frans Magnis Suseno dan Pengacara senior Adnan Buyung Nasution.

Ada 7 tokoh yang berdebat dalam konvensi ini, selain Yusril, sejumlah tokoh lainnya pun ikut maju yakni Rizal Ramli, Prof Sofyan Siregar, DR Ani Iwasaki, Isran Noor, Ricky Sutanto dan Tony Ardi.

Dari 7 tokoh yang menjadi peserta ini, nantinya akan dipilih sebagai satu orang sebagai capres alternatif yang akan ditawarkan pada partai politik yang berhak mengajukan calon Presiden.

Dalam konvensi ini, selain akan dilakukan 3 kali debat, penyelenggara juga akan melakjukan survey sehingga bisa diketahui elektabilitas masing-masing calon. (Edo/Tnt)

Baca juga:
PBB Dukung Yusril Ikut Konvensi Capres Rakyat
Saan Mustopa: Konvensi Capres Demokrat Sesuai UU Pilpres
Rizal Ramli: Konvensi Rakyat Tampung yang Tak Doyan Partai
Ikut Konvensi Rakyat Yusril Ngaku Didorong PBB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini