Sukses

[VIDEO] Badai Salju `Serang` AS, 16 Orang Tewas

Timbunan salju mencapai hampir setengah meter, bahkan beberapa kota di sebelah utara Boston ditimbun salju setinggi 61 centimeter.

16 Orang tewas akibat kondisi dingin dan badai salju yang melanda sebagian wilayah timur Amerika Serikat. Badai salju menyebabkan lebih dari 2 ribu penerbangan dibatalkan.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/1/2014), suhu yang sangat dingin akibat lebatnya hujan salju harus dihadapi warga Boston, Amerika Serikat.

Timbunan salju mencapai hampir setengah meter, bahkan beberapa kota di sebelah utara Boston ditimbun salju setinggi 61 centimeter. Suhu udara diprediksi bakal turun drastis mencapai minus 23 derajat Celcius.

Salju dan suhu dingin menyebabkan sedikitnya 16 orang tewas di berbagai wilayah AS. Para korban tewas, terutama karena berbahayanya kondisi lalu lintas yang bersalju di Michigan, Kentucky, Indiana dan Illinois.

Korban lain meninggal karena membeku saat berada di luar rumah. Suhu dingin yang berada di wilayah New Orleans membuat pemerintah setempat membuka pusat perlindungan bagi warga tunawisma.

Selain korban tewas, badai salju juga membuat lebih dari 2 ribu penerbangan dibatalkan dan 2 ribu lainnya ditunda di seluruh AS. Ratusan sekolah pun ditutup. (Riz/Sss)

Baca juga:

Badai Musim Dingin Terjang New York, Sekolah Diliburkan
Eksekusi Mati, Kim Jong-un Lempar Paman ke Kandang Anjing Lapar?
Duar! Bom Perang Dunia II Meledak di `Sarang` Nazi
Baku Tembak di Penjara Meksiko, 9 Orang Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.