Sukses

Berpakaian Gelap, Keluarga Jemput Jenazah 5 Terduga Teroris

Seluruh kerabat wanita terduga teroris Ciputat datang dengan pakaian berwarna gelap, hitam dan hijau tua. Ada juga yang memakai cadar.

Keluarga dan kerabat 5 terduga teroris Ciputat datang ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pagi ini, untuk menjemput para jenazah.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/1/2014), ada sekitar 30 orang anggota keluarga dan kerabat yang datang menjemput, termasuk anak-anak. Rombongan yang datang menggunakan sekitar 4 mobil lebih itu sampai di ruang jenazah rumah sakit sekitar pukul 06.35 WIB.

Seluruh kerabat wanita terduga teroris Ciputat datang dengan pakaian berwarna gelap, hitam dan hijau tua. Ada juga yang memakai cadar. Banyak pula para kerabat pria terduga teroris yang menutupi wajah mereka dengan masker ketika datang.

Tak sedikitpun kata yang mereka ucap. Mereka langsung memasuki Instalasi Kedokteran Forensik rumah sakit. Sempat salah satu kerabat menutup kamera seorang wartawan sambil berjalan memasuki ruangan.

Rencananya kelima jenazah akan dibawa pihak keluarga pada pukul 07.00 WIB. Namun sampai saat ini belum terlihat adanya persiapan pemberangkatan.

"Katanya sih jam 7. Ini sudah jam 7, tapi sampai saat ini belum ada persiapan. Paling molor," ujar AKP Bambang S, Wakapolsek Kramat Jati, di depan ruang jenazah RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sedangkan satu jenazah lain, Hendi, sudah dijemput pihak keluarga dan kerabat tengah malam tadi sekitar pukul 00.30 WIB. Jenazah Hendi langsung dibawa pihak keluarga dan kerabat ke Tasikmalaya tanpa pengawalan pihak kepolisian.

"Yang satu lagi, Hendi, tengah malam dibawa. Langsung dibawa ke Tasik. Tidak ada pengawalan apapun dari kami. Mereka langsung jalan," pungkas Bambang. (Riz)

Baca juga:

Pulihkan Trauma Warga `Sarang Teroris`, Polisi Gandeng Psikolog

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini