Sukses

[VIDEO] Tabrak Tonggak Besi, Kapal Cepat Tenggelam di Sungai Musi

Kecelakaan kapal terjadi lagi. Kapal cepat CV Mahakam tenggelam di perairan Sungai Musi, Palembang, Jumat 3 Januari 2014 petang.

Kecelakaan kapal terjadi lagi. Kapal cepat CV Mahakam tenggelam di perairan Sungai Musi, Palembang, Jumat 3 Januari 2014 petang. Kapal menabrak tonggak besi dermaga sandar ponton.

Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (4/1/2014), menayangkan, dalam insiden itu 6 penumpang kapal tewas dan belasan luka-luka sehingga dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Rumah sakit pun dipenuhi pihak keluarga dan penumpang kapal. Beberapa keluarga bahkan tak kuasa menahan tangis karena 6 dari 80 penumpang kapal cepat itu tewas. Selain itu belasan orang mengalami luka-luka sehingga harus mendapat perawatan intensif.

Menurut penumpang, kapal cepat itu berangkat dari Dermaga Pasar 16 Ilir, di bawah Jembatan Ampera menuju jalur 18 Kecamatan Air Sugihan, Banyuasin. Saat melewati depan kompleks Stadion Patrajaya, Plaju, nakhoda tidak melihat ada tiang besi dermaga sandar yang tertutup air pasang sehingga menabraknya.

Akibatnya lambung kapal pecah dan langsung tenggelam karena berisi air. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini