Sukses

Capres PKS Segera Diputuskan Majelis Syuro

Lembaga Pelaksana dan Penokohan Kader Partai Keadilan Sejahtera (LPP-PKS) telah menetapkan 5 bakal capres yang akan diusung pada Pilpres.

Lembaga Pelaksana dan Penokohan Kader Partai Keadilan Sejahtera (LPP-PKS) telah menetapkan 5 bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014. Kelimanya akan diuji publik melalui Pemilu Raya (Pemira) yang digelar PKS.

Presiden PKS Anis Matta mengatakan, 5 nama yang telah ditetapkan yakni Hidayat Nur Wahid, Tiffatul Sembiring, Anis Matta, Ahmad Heryawan, dan Nur Mahmudi Ismail.

"Kelima nama ini Insya Allah akan dibawa ke Majelis Syuro Bulan Januari ini dan akan diputuskan," kata Anis di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2014).

Namun Anis tidak mengetahui apakah setelah dibawa ke Majelis Syuro, kelimanya akan dikurangi menjadi 1 nama atau tidak. "Kami tidak bisa putuskan apakah Majelis Syuro akan memutuskan 1 atau 3 nama untuk uji publik," ujarnya.

Sementara itu, mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan bahwa Anis Matta cocok menjadi capres. Namun Anis Mata malah mengatakan sebaliknya.

"Sebenarnya peluang dia (Hidayat), karena sukses pimpin MPR dan dari suku mayoritas. Saya ini kan suku minoritas," lanjut Anis. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini