Sukses

Kisah si Kembar Cantik Gabriela-Sophia Lahir pada Tahun Berbeda

Bagaimana bisa bayi kembar lahir di tahun yang berbeda? Berikut ini kisahnya.

Proses kelahiran seseorang memang tak bisa ditentukan. Namun dokter bisa membantu memperkirakan waktunya. Seperti yang dialami oleh wanita bernama Lindsay Salgueiro ini.

Lindsay yang diprediksi baru melahirkan setelah 19 Januari 2014, justru melahirkan putri kembarnya 19 hari lebih awal. Namun, wanita asal Toronto itu melahirkan kedua putri kembarnya pada tahun berbeda.

Satu putri kecilnya yang diberi nama Gabriela lahir pada malam Tahun Baru 31 Desember 2013. Sedangkan satu putri kembar lain yang diberi nama Sophia lahir tangal 1 Januari 2014 di Rumah Sakit Daerah Toronto.

Dikutip dari Telegraph yang dimuat Liputan6.com, Sabtu (4/1/2014), si kembar Gabriela-Sophia lahir dengan selisih delapan menit. Gabriela lahir lebih dulu pada pukul 23.52 waktu setempat dengan berat sekitar 3 kg, saat orang-orang sedang bersukacaita menunggu pergantian tahun. Sementara kembarannya, Sophia lahir 38 detik setelah pergantian tahun dengan bobot sekitar 2,5 kg.

"Mereka mencuri perhatian semua orang," ungkap Lindsay bahagia dari ranjang rumah sakit.

Bayi-bayi itu, lanjutnya, dalam kondisi sehat.

"Saya sangat lega, bahwa saya bisa melahirkan normal dan telah pulih," beber Lindsay kepada CTV News di Kanada.

"Mereka (si kembar) seperti mendapatkan semacam tiket emas. Mereka punya ulang tahun yang berbeda. Mereka akan menjadi teman terbaik dalam hidup," tukas Lindsay. (Tnt/Mut)

Baca juga:
Bayi Gajah Yeti Butuh Susu untuk Bertahan Hidup
Drama SPG 19 Tahun Melahirkan di Toilet Plaza Semanggi
Misteri Sapi Berkaki 5: Sentuh Kuku, Wanita Hamil Dapat Bayi Pria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.