Sukses

Adhi Karya Tahu Proyek Hambalang dari Anak Buah Nazaruddin

PT Adhi Karya sebelumnya tidak mengetahui rencana Kemenpora membangun Pusat Pendidikan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang.

PT Adhi Karya sebelumnya tidak mengetahui rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membangun Pusat Pendidikan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat.

Menurut Direktur Pemasaran perusahaan tersebut, Muhammad Arief Taufiqurrahman, pihaknya tahu ada megaproyek itu dari salah satu anak buah Muhammad Nazaruddin di PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang. Bahkan, kata Arief, saat itu Mindo telah menyebut nilai proyek yang akan ditenderkan oleh Kemenpora mencapai Rp 1 triliun.

"(PT Adhi Karya tahu proyek Hambalang) Dari Rosa. Itu pertengahan tahun 2009. (Kata Rosa) Di atas Rp 1 triliun," ujar Arief saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Setelah mengetahui hal tersebut, Adhi Karya langsung menyampaikan keinginannya mengikuti tender proyek. Dan saat itu yang ditemui pihak PT Adhi Karya adalah Deddy Kusdinar selaku Kepala Biro Perencanaan Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora.

"Kami sampaikan keinginan karena punya kompetensi di gedung olahraga," terang Arief yang dihadirkan jaksa sebagai saksi untuk terdakwa Deddy Kusdinar.

Tak hanya itu, Arief pun mengungkapkan, pernah bertemu langsung dengan Menpora Andi Mallarangeng dan adiknya, Choel mengenai persiapan proyek itu. "Kami sampaikan persiapan kami peserta lelang waktu itu karena kita sedang kerjakan proyek GOR di Surabaya," jelas Arief. (Riz/Ism)

Baca juga:

Pengacara: Anas Siap Penuhi Panggilan KPK 7 Januari Nanti
KPK Akhirnya Kirim Surat Panggilan untuk Anas Urbaningrum
Pengacara: Bila KPK Ragu, Bebaskan Anas Urbaningrum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini