Sukses

[VIDEO] Tolak Kedatangan SBY, Mahasiswa Jombang Vs Polisi Ribut

Sekelompok mahasiswa memblokade jalan untuk menolak rencana kedatangan Presiden SBY ke Ponpes Tebuireng dalam acara Haul Gus Dur ke-4.

Sekelompok mahasiswa memblokade jalan menolak rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, dalam acara Haul Gus Dur ke-4 pada Jumat 3 Januari esok.

Hingga akhirnya keributan sempat terjadi saat polisi memukul mundur mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasinya.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (2/1/2014), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi aktivis mahasiswa Jombang, turun ke jalan dan memblokade Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang Kota.

Aksi dilakukan saat gladi bersih perjalanan rombongan Presiden SBY menuju Pondok Pesantren Tebuireng untuk menghadiri haul Gus Dur, yang rencananya akan digelar besok.

Agar gladi bersih lancar, polisi pun menertibkan mahasiswa. Namun akibatnya, keributan antara puluhan mahasiswa dan polisi tak terhindarkan. Para mahasiswa bertekat akan terus berunjuk rasa.

Menurut para demonstran, kunjungan SBY hanyalah pencitraan politik dan para mahasiswa menuntut agar haul Gus Dur tidak ternodai masalah politik. (Adm/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini