Sukses

[VIDEO] Tolak SBY, Sekelompok Mahasiswa Jombang Dihalau Polisi

Keributan sempat terjadi saat polisi memukul mundur sekelompok mahasiswa Jombang yang menolak kehadiran Presiden SBY saat Haul ke-4 Gus Dur.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa Jombang turun ke jalan. Mereka pun memblokade Jalan Kyai Haji Wahid Hasyim di Kota Jombang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (2/1/2014), aksi protes digelar mahasiswa saat gladi bersih perjalanan rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Adapun Presiden SBY menuju Tebuireng untuk menghadiri Haul ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang rencananya dihelat besok.

Agar gladi bersih lancar, polisi pun menertibkan mahasiswa. Namun, keributan kecil antara puluhan mahasiswa dan polisi tak terhindarkan.

Para mahasiswa ini bertekad akan terus berunjuk rasa. Menurut mereka, kunjungan Presiden Yudhoyono hanyalah pencitraan politik. Lantaran itulah, para mahasiswa menuntut agar Haul Gus Dur tidak ternodai masalah politik.(Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.