Sukses

Menko Kesra: JKN Itu SBY Care, Lebih Besar dari Obama Care

Pemerintah telah secara resmi memberlakukan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pemerintah telah secara resmi memberlakukan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satunya dengan menerapkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menilai, BPJS Kesehatan lebih besar dari Obama Care di Amerika Serikat.

"Ini lebih besar dari Obama Care. Ini SBY Care dan lebih besar," kata Agung di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2014).

Dalam BPJS Kesehatan, masyarakat tidak mampu ditanggung pemerintah. Jumlahnya 86,4 juta jiwa sesuai dengan PBI yang telah ditetapkan. Sedangkan, warga lainnya dapat langsung mendaftarkan diri ke kantor-kantor BPJS kesehatan terdekat.

"Targetnya 5 tahun ke depan seluruh Masyarakat Indonesia yang jumlahnya 270 juta jiwa akan mendapat jaminan kesehatan. Artinya ini lebih besar dari Obama Care. Dan, semua dikelola oleh Pak Fahmi Idris (Direktur BPJS Kesehatan)," tandas politisi Partai Golkar itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.