Sukses

Pembajak Akun FB Wakil Ketua MPR Ternyata Anggota Ormas Golkar

Wakil Ketua MPR Hajriyanto yang menjabat Ketua DPP Golkar itupun kaget mendenger pengakuan salah satu teman peretas Nurhamdi.

Peretasan akun Facebook milik Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari beberapa waktu lalu kini berujung di ranah hukum. Namun cukup mengejutkan, ternyata peretas yang diketahui bernama Nurhamdi yang kini ditahan di kepolisian itu ternyata kader ormas Golkar.

"Dia anggota organisasi keluarga intelektual muda Partai Golkar, di bawah DPD partai," kata teman kecil Nurhamdi, Chairul Anhar Harahap saat mendampingi orangtua Nurhamdi saat mengunjungi tempat kerja Hajriyanto di Gedung MPR, Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Chairul juga merupakan Ketua Intelektual Muda Golkar yang berada di bawah DPD Sumatera Utara. Kedatangan Sabariyah Hanum Lubis, ibu dari Nurhamdi, itu bertujuan meminta kepada Hajriyanto ahgar anaknya dibebaskan. Mendengar hal itu, Hajriyanto pun kaget.

"Masa yang dibajak Ketua DPP Golkar? Kan ada Ikrar Pancabhakti Partai Golkar yang menyatakan, kami berwatak setia kawan," tegas politisi yang akrab disapa Anto itu.

Hajriyanto pun mengatakan telah memaafkan Nurhamdi, tapi tak serta merta politisi Golkar itu mencabut laporannya di Polda Metro Jaya. Ia mengaku akan berkonsultasi dengan pengacaranya terlebih dulu. "Ya, saya akan konsultasi dengan Polda terkait implikasi-implikasi apa jika saya mencabut," tandas Anto. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Ibu Pembajak Akun FB Datangi MPR, Minta Anaknya Dibebaskan
Ibu Pembajak Facebook Temui Wakil Ketua MPR Minta Anak Dilepas
1 Laptop dan 2 Ponsel Hacker Facebook Wakil Ketua MPR Disita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.