Sukses

Polisi Bakal Sebar Foto 6 Teroris Ciputat

6 Terduga teroris itu tewas dalam penggerebekan yang dilakukan 31 Desember 2013 lalu di Ciputat.

Belum ada satu orang pun pihak keluarga yang menyambangi jenazah 6 terduga teroris Ciputat di RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. 6 Orang itu tewas dalam penggerebekan yang dilakukan 31 Desember 2013 lalu di sebuah rumah kontrakan, Jalan KH Dewantoro gang H Hasan, RT 4 RW 7, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Polisi pun kini berencana untuk menyebar foto para terduga teroris agar keluarga yang mengenali dapat mendatangi RS Polri.

"Jadi sampai hari ini, informasi yang kita terima, belum ada pihak keluarga yang datang. Kita akan siapkan nanti foto-fotonya untuk kita sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat lagi tentang pihak keluarga," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli di kantornya, Jakarta, Kamis (2/12/2014).

Sementara itu, lanjut dia, identitas 6 teroris yang sempat dibeberkan pihaknya pada 1 Januari 2014 kemarin didapatkan berdasarkan dari keterangan teroris lainnya yang ditangkap hidup di Banyumas pada 31 Desember 2013 lalu.

"Sementara nama-nama yang kita peroleh merupakan hasil pemeriksaan dari tersangka yang hidup, yaitu Anton alias Septi, yang juga merupakan kawan dari satu kelompok mereka. Jadi ini adalah nama sehari-hari ya," tambah Boy.

Hingga kini, lanjut Boy, Kepolisian dari Disaster Victim Identification (DVI) terus berupaya mengungkap identitas lengkap dari keenam teroris yang tewas tersebut.

"TIM DVI proaktif untuk mencari dengan cara mempelajari dari dokumen yang dimiliki sehingga kita harapkan orangtua dan keluarga bisa segera kita ambil sampel untuk pembanding pemeriksaan DNA. Itu adalah tujuan akhir dari untuk penetapan atau kepastian jatidiri para tersangka," pungkas Boy. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini