Sukses

Warga: Terduga Teroris Anton Jarang Keluar Rumah

Warga juga tak mengetahui kapan Anton menikah dengan Putri Bella Mao Bollang yang bernama asli Sifa Al Islam, kakak ipar Fauzan Fikri.

Warga Dusun Tipar, Desa Alas Malang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, digegerkan oleh kedatangan sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap. Kedatangan petugas dari Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri itu melakukan penggeledahan di rumah mertua terduga teroris Anton. 

Ternyata Anton tidak terlalu dikenal warga. Nasir, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Tipar menyatakan, dirinya tidak mengetahui kapan Anton menikah dengan Putri Bella Mao Bollang yang bernama Sifa Al Islam. Karena pernikahan tersebut dilakukan secara siri.

“Dia jarang keluar rumah. Saya tidak tahu sejak kapan dia tinggal di sini," ujar Nasir saat ditemui di Dusun Tipar, Rabu (1/1/2014).
            
Menurut Nasir, rumah yang saat ini ditempati Bella Mao Bollang sebenarnya milik Fauzan Fikri yang menghilang sejak penangkapan seorang terduga teroris bernama Yusron Mahmudi alias Abu Dujana di Desa Kebarongan, Kecamatan Kemranjen, pada 9 Juni 2007. Bella Mao Bollang merupakan kakak ipar Fauzan Fikri.
            
Beberapa warga lainnya juga mengatakan, Anton tidak pernah terlihat salat di masjid Baitul Muslimin yang berjarak sekitar 15 meter sebelah timur rumah mertuanya itu.  "Dia tidak pernah salat di masjid ini, seringnya di masjid lain seperti Masjid Al Furqon maupun Masjid Al Ijtihad," kata salah seorang warga yang enggan menyebut namanya itu.
       
Anton merupakan terduga teroris yang ditangkap di warnet di Dusun Tipar, Desa Alas Malang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, pada Senin 30 Desember 2013 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Ia diduga sebagai perencana aksi penembakan polisi di Pondok Aren, Jakarta Selatan dan satu jaringan dengan Nurul Haq, karena dia ikut meletakkan bom di Vihara Ekayana, Jakarta Barat, beberapa bulan lalu. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Densus 88 Geledah Rumah Mertua Terduga Teroris Anton
Polisi: Ada Kemiripan Bom `Sarang Teroris` Ciputat dan Bom Warteg
Dokumen Nama Vihara Target Terduga Teroris Ciputat Ditemukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.