Sukses

Ketua RT Tempat Terduga Teroris Tinggal Mengaku Kecolongan

Para terduga teroris tak pernah lapor ke Ketua RT, mereka juga jarang bergaul dengan warga.

Keenam terduga teroris yang baru saja dilumpuhkan polisi pada Rabu (1/1/2014) pagi tidak pernah melapor kepada ketua RT setempat. Para terduga teroris tersebut juga diketahui jarang bergaul di sekitar lingkungan rumah.

Ketua RT 04 RW 07, Bachtiar Iman Udin (45) mengaku kecolongan atas adanya penggerebekan tersebut.

"Seharusnya sih lapor. Tapi kecolongan. Ini pelajaran buat kita. Mereka jarang beraktivitas di sekitar sini," kata Bachtiar kepada wartawan di rumahnya di Jalan AMD 5 RT 04 RW 07, Ciputat, Tangerang Selatan.

Menurut Bachtiar, dirinya juga mengaku tidak pernah bertemu dengan salah satu terduga teroris yang tinggal di rumah kontrakan tersebut.

"Biasanya kalau ada yang mau kontrak itu izin dulu. Tapi memang yg itu (teroris) kecolongan. Saya juga tidak gitu tahu orangnya. Belum pernah ketemu," jelas Bachtiar.

Sementara salah satu warga, Wawan tak mengira bertetangga dengan para terduga teroris. Ia juga tak begitu mengenal 6 terduga teroris.

"Kalau ditanya warga sih bilangnya kuli bangunan," kata Wawan, Ciputat, Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2013).

Menurut Wawan, tak ada yang aneh dengan para penghuni rumah kontrakan itu. Mereka beraktivitas seperti warga pada umumnya.

Hanya sedikit mengambil jarak, terkesan tertutup. "Kalau aktivitas sih biasa. Cuma nggak terlalu terbuka. Ala kadarnya saja gitu," kata Wawan. (Ein/Yus)

Baca juga:

Warga: Terduga Teroris Mengaku Sebagai Kuli Bangunan

Dokumen Nama Vihara Target Terduga Teroris Ciputat Ditemukan

Uang Rp 200 Juta Juga Diamankan dari Terduga Teroris Ciputat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.