Sukses

[VIDEO] Para Relawan Memunguti Sampah Sisa Malam Tahun Baru

Sementara, di Solo, pesta kembang api dan acara nonton bareng hingga hiburan tradisional budaya Jawa melengkapi kemeriahan malam tahun baru.

Di antara hiruk-pikuk pesta kemeriahan malam pergantian tahun, puluhan anggota komunitas otomotif di Grobogan, Jawa Tengah, justru memilih untuk menjadi relawan pemungut sampah sisa perayaan tahun baru di Bundaran Simpang Lima, Purwodadi, Jalan R Soeprapto, dan Alun-alun Kota Purwodadi.

Sementara itu, di Solo, pesta kembang api dan acara nonton bareng hingga hiburan tradisional budaya Jawa melengkapi kemeriahan malam pergantian tahun di kota Solo, Jawa Tengah.

Ribuan warga menyambut baik keputusan Pemerintah Kota Solo yang menerapkan car free night di kawasan Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman untuk ketiga kalinya dan langsung membanjiri jalan protokol sepanjang 6 kilometer tersebut. Petugas Dinas Perhubungan Kota Solo menutup akses jalan bagi kendaraan bermotor mulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV (1/1/2014), di Surabaya, Jawa Timur, pesta pergantian tahun dirayakan sejumlah warga di atas Jembatan Suramadu sambil berfoto hingga melihat pemandangan dari atas.

Larangan dari petugas patroli Jasa Marga tak sedikit pun dihiraukan ribuan pengendara roda dua yang melintas di atas jembatan, bahkan pengusiran terpaksa dilakukan. Demi keselamatan, antrean kendaraan pun mengular hingga 1 kilometer jelang pintu tol.

Di Majene, Sulawesi Barat, warga menggelar zikir dan doa bersama serta pertunjukan kesenian rebana semalam suntuk untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2014.

Sejumlah pejabat dan ulama setempat terlihat hadir dalam acara yang berlangsung khidmat. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 20.00 WITA ini baru berakhir setelah detik-detik pergantian tahun ke 2014 terlewati. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini