Sukses

Teroris Ciputat Juga Terkait Jaringan Abu Roban

Kelompok terduga teroris yang digerebek di Ciputat terlibat banyak jaringan teroris di Indonesia, termasuk jaringan Abu Roban.

Kelompok terduga teroris yang digerebek tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, ternyata tidak berdiri sendiri. Kelompok ini terlibat banyak jaringan teroris di Indonesia, termasuk jaringan Abu Roban.

"Ini kelompok Abu Roban, masih ada kaitannya dengan kelompok Badri," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di lokasi penggerebekan, Rabu (1/1/2013) pagi.

Boy menjelaskan, jika ditarik lebih jauh, jaringan ini juga berkaitan dengan jaringan lain yang lebih besar. Jaringan itu adalah jaringan Abu Omar.

"Kalau ke atas lagi ada kaitannya dengan kelompok Abu Omar. Terkait suplai senjata dari luar, yang sudah tertangkap pada 2010. Ini juga ada kaitannya dengan jaringan Kodrat dan Santoso," tandasnya. (Ado)

Baca juga:
Kapolri Sambangi Lokasi Penggerebekan Teroris di Ciputat
Mabes Polri: Masih Ada 3 Teroris dalam Rumah di Ciputat
2 Terduga Teroris di Ciputat Ditembak Densus 88

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.