Sukses

Ada 6 Bom Dalam Rumah Teroris, Polisi Terjunkan Anjing Pelacak

Para terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten terus, berusaha mempertahankan keselamatan diri mereka dari hujan peluru aparat.

Para terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten terus, berusaha mempertahankan keselamatan diri mereka dari hujan peluru aparat. Sebanyak 6 rangkaian bom diletakkan di sekitar rumah itu.

"Informasinya ditemukan ada 6 rangkaian bahan peledak di dalam rumah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di lokasi, Ciputat, Tangsel, Banten, Rabu (1/1/2014).

Karena itu, lanjut Boy, pihaknya tidak bisa melakukan penggerebekan secara langsung. Aparat harus memastikan terlebih dahulu jika lokasi penggerebekan berada dalam keadaan steril.

"Kita tidak bisa melakukan penggerebekan langsung, karena kita harus melakukan sterilisasi terlebih dahulu," tuturnya.

Untuk memastikan lokasi benar-benar steril, polisi juga mengerahkan anjing pelacak yang bakal mengendus di mana bahan peledak itu diletakkan.

"Kita harus mencari waktu yang tepat untuk mencari dan melibatkan anjing pelacak dalam menemukan bahan peledak itu," pungkas Boy. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini