Sukses

Polisi: Terduga Teroris Ciputat Juga Terkait Bom Vihara Ekayana

3 Terduga teroris masih bertahan di rumah kontrakannya, Ciputat, Tangerang Selatan.

Penggerebekan terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan masih berlangsung hingga detik ini. Sementara 3 terduga teroris juga masih bertahan di rumah kontrakan yang menjadi persembunyiannya.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, para terduga teroris ini ada kaitannya dengan kelompok yang melakukan serangkaian tembakan di beberapa tempat, salah satunya di Vihara Ekayana saat Ramadhan 2013 lalu. Selain itu, kelompok ini juga diduga terlibat dalam kasus penembakan 2 polisi di Pondok Aren, Tangsel.

"Ini upaya-upaya langkah penegakan hukum yang kita katakan di sejumlah tempat. Ini juga terkait dengan kelompok Vihara Ekayana dan penembakan personel kita," kata Boy di lokasi, Ciputat, Tangsel, Rabu (1/1/2013).

Boy menjelaskan, pengerebekan ini berawal dari pengembangan penembakan di Banyumas dengan pelaku A. Kelompok ini juga diduga terkait dengan jaringan Badri yang melakukan teror di Solo.

"Ini lebih ke jaringan Badri di Surakarta yang kita tangkap tahun lalu dan terkait Vihara Ekayana terkait penembakan personel kita di Pondok Aren," pungkas Boy.

Suara letusan senjata api masih terdengar jelas di lokasi. Sementara beberapa kali ledakan juga masih terjadi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.