Sukses

Jakarta Night Festival `Bersih` dari PKL

Para PKL hanya diperbolehkan menggelar barang dagangannya di luar dari pusat Jakarta Night Festival (JNF).

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso memastikan pesta pergantian tahun yang berpusat di sepanjang jalan MH Thamrin Jakarta Pusat bersih dari pedagang kaki lima (PKL). Para PKL hanya diperbolehkan menggelar barang dagangannya di luar dari pusat Jakarta Night Festival (JNF).

"Jadi dari Balaikota sampai Thamrin hingga Dukuh Atas itu bersih dari PKL. Tetapi jalan Kebon Sirih atau jalan-jalan di pinggiran itu boleh karenakan tanda-tandanya juga sudah ada," kata Kukuh di Balaikota Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Kukuh menjelaskan, pelarangan PKL memasuki area JNF agar dagangan para PKL tidak diinjak-injak oleh para pengunjung. Lantaran, dipresideksi akan ada ribuan orang yang berkumpul di jalan Thamrin Jakarta Pusat pada nanti malam.

"Mereka itu tidak boleh memasuki jalan Thamrin karena kita takut para PKL itu dagangannya justru diinjek-injek sama pengunjung. Jadi kita itu melindungi mereka. Karena bawa diri aja susah apalagi bawa barang dagangan," tegasnya.

Arus lalu-lintas juga siap akan dialihkan untuk pergelaran Jakarta Night Festival. Jalan protokol mulai dari MH Thamrin hingga Jalan Sudirman akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB.

Sekitar 12 panggung sudah dipasang di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman. Panggung-panggung itu akan diisi dengan sejumlah acara untuk memeriahkan pergantian tahun malam nanti. Selain penutupan Jalan MH Thamrin hingga Sudirman, sejumlah lokasi parkir juga disediakan untuk mempermudah para pengunjung. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini