Sukses

Jokowi: 2013 Banyak yang Belum Tercapai, <i>Wong</i> Baru Setahun

Selain harapan, Jokowi juga melakukan intropeksi atas hal yang belum tercapai.

Tahun 2013 segera berlalu. Perubahan untuk menjadi lebih baik pasti menjadi harapan semua orang. Tak terkecuali Gubernur DKI, Joko Widodo. 

Selain harapan, Jokowi juga melakukan introspeksi atas hal yang belum tercapai. Dia mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan. Terlebih lagi soal mengatasi masalah banjir dan macet yang masih perlu waktu panjang.

"Banyak yang belum tercapai, lah wong baru mulai setahun. Masak nanya yang udah kecapai belum kecapai. Yang jelas yang kira-kira sudah berjalan itu KJP (Kartu Jakarta Pintar) sama KJS (Kartu Jakarta Sehat). Tetapi masalah macet dan banjir perlu waktu panjang," ujar Jokowi, Selasa (31/12/2013).

Namun, mantan Walikota Solo itu mengklaim, sudah mengetahui persis duduk masalah dari kemacetan dan banjir Jakarta. Untuk itu, Jokowi butuh dukungan dari seluruh warga agar Jakarta tidak dipusingkan lagi dengan masalah-masalah yang itu-itu saja.

"Masalahnya juga jelas, lapangannya juga jelas, tapi ini perlu waktu. Nggak mungkin orang bagian transportasi massal hanya setahun 6 bulan. Kan ya nggak mungkin. Lebarin sungai nggak mungkin kan 2 hari atau seminggu," papar Jokowi. (Riz/Ism)

Baca juga:

Resolusi Jokowi di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini