Sukses

Malam Tahun Baru Ini Bikin Jokowi Cemas

Jokowi yakin acara tahunan tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai rencana. Tapi Jokowi sedikit cemas.

Menjelang gelaran Jakarta Night Festival, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin acara tahunan tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai rencana. Tapi, gubernur yang karib disapa Jokowi itu sedikit cemas.

"Moga-moga nanti. Moga-moga nggak hujan lah. Ya semuanya sudah disiapkan, tenda-tenda mulai disiapkan, panggung juga sudah disiapkan. Sudah rampung lah," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Namun, Jokowi cemas dengan keadaan cuaca yang diselimuti awan mendung. Mengingat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan berpotensi akan terus turun hingga malam pergantian tahun.

Prediksi ini ditegaskan Kepala Seksi informatika Badan Penanggulangan Bencana DKI DKI Bambang Surya Putra mengatakan, Pemprov DKI sudah mempersiapkan beberapa langkah apabila nantinya gelaran JNF akan diguyur hujan.

Menurutnya, untuk saat ini curah hujan yang kemungkinan terjadi di gelar JNF juga masih rendah. "Persiapan dari jauh-jauh hari. Belum ada yang emergency. Dari perkiraan, sampai malam ini hanya hujan ringan sampai sedang," ujar Bambang. (Riz/Ism)

Baca juga:

Malam Pergantian Tahun, Jakarta dan Sekitarnya Diprediksi Hujan
Hujan Selasa Dini Hari, Sejumlah Tempat Tergenang
Malam Tahun Baru, Jalur Dago Bawah Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.