Sukses

[VIDEO] Polisi Ringkus Komplotan Pembobol ATM dengan Tusuk Gigi

Kompolotan yang diringkus polisi itu memiliki spesialisasi membobol ATM dengan memacetkan mesin ATM menggunakan tusuk gigi.

Polisi meringkus komplotan pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Lampung. Kompolotan yang diringkus polisi itu memiliki spesialisasi membobol ATM dengan memacetkan mesin ATM menggunakan tusuk gigi.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (31/12/2013), komplotan tersebut selama ini diketahui sebagai spesialis pembobol mesin ATM  yang beroperasi di berbagai daerah seperti Tangerang, Bogor, dan Bandung. Keempat pelaku yang ditangkap itu, selama ini sudah menjadi target operasi pencarian kepolisian.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memacetkan kartu ATM dengan menggunakan tusuk gigi  ke mulut mesin ATM. Rata- rata korban yang incar adalah wanita dengan berpura-pura menolong korbannya. Masing- masing anggota menjalankan perannya, dari sanalah komplotan ini dapat mengetahui nomor pin ATM korban. Mereka juga mempersiapkan kartu palsu untuk mengelabui korban

Berdasarkan keterangan polisi, modus para tersangka ini terbilang cukup baru dan aksi mereka sebagian besar berhasil menipu daya sang korban. Dari tangan komplotan pembobol ATM ini, polisi berhasil mengamankan belasan kartu ATM dan uang jutaan rupiah milik para korban yang tertipu dengan modus tersebut.

Atas terungkapnya modus penipuan tersebut, pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh warga pengguna mesin ATM agar selalu waspada dan berhati- hati dan tidak mudah percaya terhadap orang yang mengaku dapat membantu jika ATM macet atau tersangkut. (Luq/Mvi).


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini