Sukses

[VIDEO] Kembang Api Unik Saat Malam Pergantian Tahun

Perayaan pergantian tahun selalu identik dengan kembang api.

Perayaan pergantian tahun identik dengan kembang api. Kita simak kembali rangkaian keindahan kembang api spektakuler yang telah dihadirkan di beberapa negara.

Sejak diresmikan 4 Januari 2010, gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa atau menara Khalifa di Dubai Uni Emirat Arab, selalu menjadi pilihan untuk melewatkan malam tahun baru. Saat jam menunjukkan pukul 00.00, kembang api luar biasa indah berpendar dari bangunan setinggi 828 meter tersebut. Penonton kemudian dibuat lebih terpukau dengan air mancur menari di sekitar Burj Khalifa, seperti dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (31/12/2013).

Sementara itu, Times Square juga menjadi lokasi favorit warga New York untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Selain pertunjukkan kembang api, yang spesial disini adalah kemunculan bola tahun baru. Belum lagi penampilan para artis yang akan menghibur warga disini. Ya.. disini adalah tempat yang tepat untuk merayakan tahun baru yang gemerlap dan penuh hiburan.

Untuk pergantian tahun ke tahun 2014 Times Square sudah menyelesaikan persiapan akhirnya. Dengan memasang 2.688 kristal di bola ini, perayaan tahun baru untuk 2014 dijamin menjadi perayaan yang istimewa.

Di Hongkong, kota yang dikenal sebagai surga belanja di Asia, menghadirkan perayaan pergantian tahun dengan pertunjukkan kembang api senilai US$1.6 juta. Perayaan ini kabarnya menjadi perayaan tahun baru terbesar di China mengalahkan beberapa kota besar lainnya, seperti Shanghai.

London suasana romantis menyelimuti kota London saat momen pergantian tahun. Kembang api dengan latar belakang Big Ben yang diiringi bunyi lonceng menyulap suasana di lokasi ini layaknya di negeri dongeng. Pertunjukan kembang api yang berlangsung selama 11 menit ini menggunakan 12.500 kembang api senilai 200.000 poundsterling  yang mulai dinyalakan dari London Eye.

Sydney bisa jadi salah satu kota tujuan untuk menghabiskan pergantian tahun. Pertunjukkan kembang api yang diadakan di Harbour Bridge menjadi spot terkenal dari tahun ke tahun. Rencananya tahun ini pemerintah Australia akan menggelar pertunjukkan kembang api untuk merayakan tahun baru 2014 dengan menggunakan 1.000 kembang api yang didesain khusus. Tak hanya itu, Harbour Bridge juga akan diberikan efek visual 2 kali lebih istimewa dari tahun sebelumnya. Teknologi LED terbaru juga digunakan dalam pertunjukkan akhir tahun ini. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.