Sukses

Jakarta Night Festival, Jokowi: Supaya Tak Ada Konvoi

Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat ditutup sehingga warga memilih tahun baruan di sana.

Jakarta Night Festival (JNF) akan digelar kembali pada malam Tahun Baru. Bahkan Gubernur DKI Jokowi akan berduet dengan raja dangdut Rhoma Irama di Bundaran Hotel Indonesia. Ruas Jalan Sudirman-Thamrin pun ditutup untuk acara tersebut.

Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya un mengeluarkan surat edaran yang melarang pengusaha angkutan umum menyewakan kendaraan untuk konvoi malam Tahun Baru 2014.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengapresiasi kebijakan itu. "Saya kira memang itu anunya (wewenang) di Polda," kata mantan Walikota Solo itu di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013).

Pemprov DKI berupaya untuk menimalisir budaya konvoi warga di jalanan dengan menyelenggarakan Jakarta Night Festival (JNF). Acara itu digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, selama 6 jam.

Sehingga warga memilih untuk menyambut tahun baru di kawasan tersebut tanpa konvoi. "Oleh sebab itu, kita buat JNF untuk itu. Supaya tidak ada konvoi di Jakarta. Maksudnya kan ke sana diadakan JNF," kata Jokowi. (Adi/Ism)

Baca Juga:

[VIDEO] Razia Bengkel Knalpot Bising - Car Free Night
[VIDEO] Ancol Pesta Kembang Api, Jokowi-Rhoma Duet di Bundaran HI
Malam Tahun Baru, Jalan Malioboro Tetap Dibuka untuk Kendaraan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini