Sukses

Komisi V Desak KNKT Investigasi Jatuhnya Helikopter di Berastagi

Komisi V DPR yang membidangi urusan perhubungn meminta agar KNKT segera melakukan investigasi jatuhnya Helikopter di Berastagi.

Anggota Komisi V DPR yang membidangi urusan perhubungan, Saleh Husin mengaku terkejut dengan jatuhnya helikopter milik Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih di Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Kecelakaan helikopter yang dipakai Rumah Sakit Efarina Etaham itu menewaskan 1 orang.

"Kami mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa jatuhnya sebuah pesawat helikopter di Sumatera Utara. kami juga meminta KNKT untuk segera menginvestigasi penyebab jatuhnya helikopter tersebut," kata Saleh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Sekretaris Fraksi Hanura DPR ini juga mengimbau agar pemerintah, khususnya Kementrian Perhubungan dapat meningkatkan pengawasan terhadap angkutan khususnya pesawat. Karena, dengan pengawasan yang ketat maka angka kecelakaan yang terjadi dapat ditekan. Terlebih cuaca belakangan ini yang kurang bersahabat.

Selain itu, Saleh juga menjelaskan, untuk menekan angka kecelakaan moda transportasi di Indonesia, maka dalam jangka waktu dekat ini Komisi V DPR akan segera memanggil pihak Kemenhub.

"Saya kira dalam waktu dekat. Secepatnya kita mengimbau kepada pimpinan komisi agar mengundang pihak Kemenhub agar dapat menjelaskan tentang rentetan-rentetan kecelakaan yang terjadi akhir akhir ini. Termasuk kecelakaan yang di Probolinggo yang merenggut 18 orang baru-baru ini," ujar Saleh. (Adm/Mut)

Baca juga:
Helikopter Jatuh di Berastagi Milik Bupati Simalungun
Pilot Heli yang Jatuh di Berastagi Tewas




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.