Sukses

Diajari Mega `Ilmu Presiden`, Jokowi Capres 2014?

Jokowi mengaku banyak mendapat pelajaran dari Megawati, khususnya terkait hal-hal politik

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku banyak mendapat pelajaran dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Khususnya terkait hal-hal politik.

"Belajar banyak. Mengenai geopolitik, nasional, hubungan internasional, peta politik, mengenai nilai-nilai kebangsaan. Masalah uang berkaitan dengan kemandirian ekonomi. Hal yang berkaitan dengan kedaulatan di bidang politik," kata Jokowi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (30/12/2013).

Mantan Walikota Solo itu juga mengungkap pengetahuan yang ia dapatkan dari Megawati sangat berhubungan dengan tugas-tugas presiden. Apakah 'ilmu presiden' itu pertanda Jokowi didaulat menjadi capres Pemilu 2014? Pak Gubernur meminta untuk tidak mengaitkannya.

"Sangat berguna. Peta politik bukan pakai 2014. Jangan ditambahin. Tapi nggak ada urusan dengan yang itu (capres)," elak Jokowi.

Meski politik juga tidak berhubungan dengan tugasnya sebagai Gubernur DKI. Namun ia mengatakan pelajaran tersebut penting untuk diserap. "Ya ndak apa-apa toh. Belajar apapun itu penting," ujar Jokowi.

Ditanya apakah ilmu perpolitikan yang diajarkan Megawati merupakan persiapan dirinya untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu mendatang, Jokowi hanya menjawab singkat. "Mau hujan ya persiapannya payung," tandas Jokowi sambil tertawa. (Riz/Sss)

Baca juga:

Ini Sebab Tingginya Elektabilitas Jokowi
5 `Lawan Tanding` Jokowi: Risma, Ahok, ...
Jokowi Raih Penghargaan Tokoh Pluralis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini