Sukses

Helikopter Jatuh, Bupati Simalungun: Saya Fokus Perawatan Korban

Helikopter yang jatuh di Rumah Sakit Efarina Etaham, Berastagi, Karo, Sumatera Utara diketahui milik Bupati Simalungun JR Saragih.

Helikopter yang jatuh di Rumah Sakit Efarina Etaham, Berastagi, Karo, Sumatera Utara, diketahui milik Bupati Simalungun JR Saragih. Ia pun mengaku terkejut dengan insiden yang menewaskan 1 orang itu.

Meski begitu, Saragih kini tak memikirkan helikopter tersebut. Ia menyatakan tengah fokus terhadap nasib 5 karyawannya yang menjadi korban.

"Saya terkejut begitu selesai Natal langsung dapat kabar ini. Tapi yang saya pikirkan bagaimana nasib korban, bukan helinya," jelas Saragih saat dihubungi Liputan6.com usai menghadiri perayaan Natal di Pematangsiantar, Senin (30/12/2013).

"Saya akan fokus dalam hal perawatan korban, bukan helinya. Kami akan semaksimal mungkin melakukan pengobatan kepada korban," imbuhnya.

JR Saragih merupakan pemilik RS Efaranina Etaham. Helikopter beregistrasi PK-DAL yang jatuh tersebut sehari-harinya digunakan untuk oleh RS Efarina Etaham.

Saat kampanye menjadi Bupati Simalungun pada 2010 lalu, Saragih kerap menggunakan heli berwarna putih biru itu ke daerah-daerah yang sulit dijangkau melalui darat. (Mut/Yus)

Baca juga:
Helikopter Jatuh di Berastagi Milik Bupati Simalungun
Helikopter Jatuh di Berastagi, 1 Tewas dan 3 Kritis
Helikopter Jatuh di Berastagi Lepas Landas dari RS Efarina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini