Sukses

Dipo Alam Berharap Bisa Proses Laporan @Trio Macan2000

Pemilik akun melaporkan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam menerima tim kuasa hukum pemilik akun twitter anonim @TrioMacan2000. Pemilik akun melaporkan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dipo Alam mengatakan, kesediaannya menerima pemilik akun anonim itu semata-mata niat baiknya terhadap keinginan warga negara untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi. Pengacara yang hadir yakni Irwandi Lubis, Edi Saputra, dan Wiliam Jay.

"Mudah-mudahan laporan yang disampaikan tidak hanya lisan tetapi juga ada tertulisnya. Sehingga kita bisa memproses laporan Trio Macan," kata Dipo di sela-sela menunggu kehadiran Trio Macan, seperti dilansir situs resmi Setkab.go.id, Senin (30/12/2013).

Menurut Dipo Alam, selama ini pun sebenarnya pihaknya telah menerima laporan, baik yang jelas identitasnya maupun yang tidak mencantumkan identitas jelas. Sebagaimana dilaporkan Masyarakat Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu, terkait kasus korupsi impor daging sapi.

Laporan ini telah ditindaklanjuti Seskab, dengan memanggil pejabat-pejabat eselon I Kementerian Pertanian dan didiskusikan dengan Menteri Pertanian Suswono sebelum dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam pertemuan ini, Dipo Alam didampingi Wakil Seskab Ibnu Purna dan sejumlah pejabat eselon I Sekretariat Kabinet. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Setkab. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.