Sukses

Malam Tahun Baru, Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Selama 6 Jam

"Salah satu tujuannya untuk mengurangi dampak kemacetan khususnya pada malam tahun baru," terang Udar Pristono.

Pemerintah Provinsi DKI menggelar acara Jakarta Night Festival (JNF) untuk perayaan malam pergantian tahun. Ajang tahunan ini akan dilakukan mulai pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, menuturkan acara JNF akan dilakukan selama 6 jam. Kegiatan ini akan diselenggarakan Pemprov DKI sepanjang Merdeka (Monas) hingga Jalan Sudirman.

"Keseluruhan rangkaian kegiatan pada JNF tersebut direncanakan akan berlangsung sekitar 6 jam, dari pukul 20.00 WIB sampai 02.00 WIB," kata Pristono di Jakarta, Minggu (28/12/2013).

Menurut dia, pengalihan arus lalu lintas saat JNF di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH Thamrin. Di mana di sepanjang ruas jalan yang menjadi lokasi acara akan diberlakukan pelarangan penggunaan kendaraan bermotor.

"Salah satu tujuannya untuk mengurangi dampak kemacetan khususnya pada malam tahun baru," terang dia.

Pristono melanjutkan, pada malam tahun baru itu semua arus lalu lintas dari Jalan Sudirman menuju Harmoni mulai ditutup dari Bendunan Hilir. Begitu pun sebaliknya.

Kemudian arus lalu lintas dari arah Kota Tua hanya bisa sampai Harmoni. Kemudian untuk Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup mulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat hingga Bundaran Air Mancur Bank Indonesia. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.