Sukses

Pemira PKS Hasilkan 5 Kandidat Capres Internal

Dari 22 nama yang diajukan menghasilkan 5 peringkat teratas pilihan kader.

Lembaga Pelaksana dan Penokohan Kader Partai Keadilan Sejahtera (LPP-PKS) mengumumkan hasil pemilu raya (pemira) internal kader yang tersebar di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS di 33 Provinsi.

Pemira yang dilaksanakan akhir November 2014 ini, dari 22 nama yang diajukan menghasilkan 5 peringkat teratas pilihan kader.

"Secara resmi hasil Pemira yang sudah dilaksanakan oleh LPP-PKS yg dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 November, kita sudah merapatkan pleno di LPP-PKS, kita mendapatkan peringkat 5 besar," kata Sekjen PKS yang juga Ketua Pemira PKS, Muhammad Taufik Ridho, di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (29/12/2013).

Taufik berujar, kelima nama tersebut nanti akan dibawa ke rapat Majelis Syuro PKS pada akhir Januari 2014 mendatang untuk dilakukan tindak lanjut.

"Nanti setelah diputuskan oleh Majelis Syuro akhir Januari, kelima nama tersebut apakah akan disaring lagi menjadi 3 nama atau tetap 5," ujar Taufik.

Setelah Majelis Syuro memutuskan, Taufik menuturkan, baru akan dilakukan uji publik terkait elektabilitas calon dari internalnya tersebut.

"Nanti akan turun ke publik setelah diputuskan Majelis Syuro. Caranya dengan macam-macam ya pastinya," tutur Taufik.

Berikut lima besar nama-nama calon hasil Pemira PKS yang akan dibawa ke majelis syuro akhir Januari mendatang.

1. M. Hidayat Nur Wahid
2. M. Anis Matta
3. Ahmad Heryawan
4. Tiffatul Sembiring
5. Nur Mahmudi Isma'I'll

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.