Sukses

Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut Truk Vs Pikap di Probolinggo

Polisi masih terus melakukan pemeriksaan dan olah TKP di lokasi kecelakaan maut Probolinggo.

Petugas Kepolisian Resor Kota Probolinggo saat ini masih terus melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk kecelakaan maut antara truk dengan mobil pikap yang menewaskan 10 orang di Tongas, Probolinggo, Jawa Timur.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara, data sementara ini diketahui sebanyak 10 orang dinyatakan tewas akibat kecelakaan itu," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Kota Ajun Komisaris Polisi Muklason, Sabtu (28/12/2013).

Ia menyatakan, polisi saat ini juga terus melakukan identifikasi terhadap korban yang meninggal dunia tersebut. "Sementara itu, belasan korban luka lainnya saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," kata dia.

Muklason menegaskan, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan maut antara mobil pikap yang membawa rombongan peziarah dengan truk.

"Yang jelas, kami masih masih berkonsentrasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban ke rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Probolinggo Kota Iwan S saat dikonfirmasi mengaku masih berada di tempat kejadian perkara. "Saat ini saya masih di tempat kejadian perkara dan masih melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan maut terjadi antara truk dengan kendaraan pikap yang berisi puluhan peziarah.  Akibat kejadian ini, sebanyak 10 orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan orang lainnya terpaksa harus dirawat ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.
 
Petugas kepolisian dari Resor Probolinggo Kota saat ini juga masih terus melakukan olah TKP terkait dengan peristiwa kecelaaan maut ini. (Ant/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.