Sukses

`Petunjuk` Mayat si Neng: Tetangga Kesurupan

Saat kerasukan, Mety berteriak-teriak dan mengatakan dirinya sudah dibunuh, seolah memberi petunjuk telah terjadi pembunuhan di sekitar.

Jasad seorang wanita yang ditemukan tewas membusuk di kamar kosnya di Jalan Mangga Besar IX, RT 12 RW 07, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat 27 Desember kemarin, diketahui bernama Aam Aminah (31).

Ketua RT 12 tempat Aam tinggal, Dedi Purwanto (31) menuturkan, sebelum jasad wanita yang akrab disapa Neng itu ditemukan, ada kejadian aneh menimpa seorang warga, Mety (44).

"Sebelum ditemukan sorenya ada warga yang sempat kerasukan. Terus ada bau busuk juga dari siang. Jadi saya semakin curiga ada yang aneh di tempat kos itu," kata Dedi di lokasi, Sabtu (28/12/2013).

Saat kerasukan, tiba-tiba Mety langsung berteriak-teriak dan mengatakan dirinya sudah dibunuh, seolah memberi petunjuk telah terjadi pembunuhan. Mendengar adanya peristiwa itu kemudian warga sekitar pun langsung mengerubuti rumah Mety saat ada kejadian itu. Rumah Mety sendiri menurut Dedi, tak jauh dari kos-kosan yang dihuni Aam.

"Ibu Mety ngoceh-ngoceh 'saya dibunuh-saya dibunuh, saya dibekap, saya ditusuk, saya disilet-silet. Sakit rasanya. Motor saya dibawa jauh'. Seperti itu kesurupannya," jelas Dedi seraya menirukan kata-kata Mety.

Dedi melanjutkan, pada saat itu warga yang berkerumun di rumah Mety hanya mengajukan beberapa pertanyaan saja. Dan saat kesurupan ibu Mety menunjukkan di mana lokasi dibunuhnya.

"Nah pas ibu Mety itu kesurupan. Warga tanya di mana dibunuhnya, terus nunjuk tempat kos ibu Ely tempat Aam itu ngekos. Dari situ saya semakin berani untuk mendobrak pintu," tambah Dedi.

Meski demikian, para warga tak sempat bertanya kepada Mety yang pada saat kesurupan mengenai siapa pembunuh Aam. Pada saat itu, Mety keburu disadarkan oleh paranormal. "Kalu ciri-ciri pembunuhnya tidak sempat menyebutkan. Ibu Mety nya keburu disadarkan," ucapnya singkat. Motor milik Aam juga raib. Belum diketahui keberadaannya. (Riz/Ism)

Baca juga:

Penuh Luka Tusuk, `Si Neng` Ditemukan Terbujur Kaku di Kamar Kos
Mayat Gadis Muda dengan 9 Tusukan Ditemukan di Sawah Besar
Mayat Wanita di Selokan Gegerkan Warga Cakung
Pencurian Mayat, Pelaku Cuci Tali Pocong di Rumah Keramat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini