Sukses

Tifatul: Saya Belum Siap Jadi Capres

Padahal nama Tifatul masuk dalam daftar Pemilihan Raya calon presiden yang diusung PKS, selain Presiden PKS Anis Matta.

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring mengaku tidak siap menjadi calon presiden. Padahal nama Tifatul masuk dalam daftar Pemilihan Raya calon presiden yang diusung PKS, selain Presiden PKS Anis Matta.

"Saya belum siap," ucap Tifatul Sembiring singkat saat ditemui usai acara di Universitas Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2013).

xMenurut Tifatul alasanya dirinya belum siap menjadi capres karena saat ini tengah berkonsentrasi dengan pekerjaannya, sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika(Menkominfo). Apalagi, kata Tifatul, status dirinya saat ini adalah 'mantan Presiden.'

"Kan saya mantan presiden," ucapnya mantan Presiden PKS ini. Dalam pemilihan raya capres PKS terdapat puluhan nama tokoh yang dipilih. Pemira ini digelar internal PKS untuk mencari tokoh internal yang paling banyak mendapat dukung kader.

Hasil dari Pemira diperkirakan akan dirilis pada akhir Desember 2013 setelah dibahas oleh Majelis Syuro PKS. Dari 22 nama tokoh yang dipilih dalam Pemira, ada juga 3 nama lainnya. Mereka yakni Presiden PKS Anis Matta, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid (HNW), dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.