Sukses

Amien Rais: PAN Akan Menerobos ke Nomor 4

Amien Rais berharap PAN pada pemilu mendatang bisa menaikkan perolehan suaranya, paling tidak bisa masuk 4 besar.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional (MPP PAN) Amien Rais berharap pada Pemilu 2014 partai yang dipimpin Hatta Rajasa itu dapat berada di posisi 4 besar dalam perolehan suara.

"Kita akan mencoba menerobos ke nomor 4. Insya Allah," tutur Amien saat ditemui pada acara Pelantikan DPD PAN Jakarta Utara di GOR Jakarta Utara, Sabtu (28/12/2013).

Amien juga mengaku bosan dengan pencapaian PAN pada pemilu sebelumnya yang hanya menempati posisi 5 besar dalam perolehan suara nasional. Karena itu pada pemilu mendatang dia berharap PAN dapat menaikkan perolehan suaranya.

"Mudah-mudahan dalam pemilu nanti PAN tidak lagi di nomor 5. Karena kita selalu lima besar, tapi nomor lima terus," ujar mantan Ketua MPR ini.

Terkait dengan aktivitasnya di PAN saat ini, Amien mengaku masih punya tenaga dan semangat berkeliling Indonesia untuk menyemangati kader PAN di daerah. Namun, dia juga mengaku sudah tak muda lagi untuk terus berkeliling.

"Saya ke sini untuk membantu sosialisasi para caleg dari PAN, karena walaupun saya semakin tua, tapi masih punya posisi sebagai penasihat dan keliling Indonesia ke DPC dan DPD PAN, memberikan semangat," kata Amien. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini